CORNER
Update informasi menarik tentang dunia hacking dan juga teknologi menarik hanya di www.tryneble.com *** Kami akan berikan Informasi menarik versi Tryneble untuk anda *** Follow twitter @Tryneblesite dan like Fans page Tryneble agar kami dapat mengupdate informasi di Media Sosial

Bagaimana wildan si peretas situs SBY dapat terlacak oleh polisi ? begini caranya

Wildan, peretas situs SBY, hendak direkrut sebagai staf cyber crimeMarkas Besar Kepolisian RI. Dia dianggap memiliki kemampuan lebih dalam dunia cyber. Wildan ditangkap setelah disangka sebagai peretas situs SBY, http://www.presidensby.info. 


Wildan merupakan lulusan sekolah menengah pertama asal Kabupaten Jember. Ia ditangkap pada 25 Januari lalu. Dia disangka dengan Pasal 22 huruf B Undang-Undang Telekomunikasi dan Pasal 30 ayat (1, 2 dan 3) Jo Pasal 32 ayat (1) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sekarang, Wildan ditahan di Bareskrim.

Bagaimana polisi mengendus praktek peretasan yang dilakukan Wildan?dikutip dari tempo mengatakan bahwa Ulah Wildan rupanya terendus berkat laporan pengelola layanan Internet, www.jatireja.network. Dari catatan data service provider itu terungkap bahwa Wildan melakukan log sebanyak 5.320 kali, termasuk situs pada http://www.presidensby.info.

Namun, Kepolisian menganggap Wildan iseng mengganti tampilan situs tersebut tanpa ada maksud politik. Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian RI, Brigadir Jenderal Arif Sulistyo, mengatakan, meskipun Wildan akan direkrut, Kepolisian tetap memproses kasus Wildan. "Saat ini sedang tahap penyelesaian perkara," kata Arif.


Bagikan :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
CEO/FOUNDER
Copyright © 2013. TRYNEBLE.com® - All Rights Reserved