CORNER
Update informasi menarik tentang dunia hacking dan juga teknologi menarik hanya di www.tryneble.com *** Kami akan berikan Informasi menarik versi Tryneble untuk anda *** Follow twitter @Tryneblesite dan like Fans page Tryneble agar kami dapat mengupdate informasi di Media Sosial

Kelompok hacker Asia-Afrika di tangkap setelah membobol rekening perusahaan besar di UEA

UEA merupakan "basis" nya para hacker untuk memperkaya diri dengan melakukan serangan cyber terhadap perusahaan-perusahaan kaya raya.

Hacker ilustrasi - Flickr


pada jum'at lalu polisi menangkap kelompok Cyber yang terlibat dalam aktifitas penipuan yang berhasil mendapatkan sekitar 6 milyar (dirham),kelompok Cyber tersebut telah banyak melakukan pembobolan rekening perusahan terkemuka di UEA.


Kabar penangkapan itu di umum kan sendiri oleh Panglima kepolisian Dubai yang bernama Khamis Mattar Al Mazeina, ia juga membeberkan bahwa kelompok yang tertangkap merupakan perkumpulan kelompok cyber multi-nasional dari Asia dan Afrika yang di duga sengaja di rekrut oleh seseorang.

Menurut Mattar, para hacker yang di rekrut berhasil membobol rekening perusahaan besar dan hasil kejahatan itu di transfer ke dalam rekeneing mereka masing-masing. Namun Mattar mengkalim bahwa semua uang yang telah di curi telah di kembalikan.

"Departemen telah berhasil merebut cek senilai hampir 6 miliar dirham" kata Al Mazeina.

sedangkan bagaimana cara hacker tersebut berhasil membobol rekening Mattar menjelaskan, awalnya kelompok hacker membobol email perusahaan, dan dari email tersebut lah mereka mengubah segala rincian untuk di transfer ke dalam rekening mereka.

Ada 4 tersangka utama dalam aksi peneyrangan, masing masing berinisial SK, KS, DS, dan GD.

Ks empunyai tugas menerima uang hasil curian dan memeproleh hasil sekitar 7% , dan SK sendiri mempunyai tugas untuk memberikan rincian kemana uang hasil curian tersebut di transfer dan akan di bayar 3 % dari total uang curian, mereka berasal dari kawasan Asia.

Untuk DS dan tersangka lain nya berasal dari Afrika.
Bagikan :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
CEO/FOUNDER
Copyright © 2013. TRYNEBLE.com® - All Rights Reserved